Objek Wisata Pantai Sayang Heulang Kec. Pameungpeuk - Kabupaten Garut - Jawa barat

Objek Wisata Pantai Sayang Heulang  Kec. Pameungpeuk - Kabupaten Garut - Jawa barat

Pantai Sayang heulang adalah pantai indah di kabupaten Garut. Pantai ini berada di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Garut. Berjarak kira-kira 88 km dari Garut kota. Untuk sampai ke pantai ini rutenya sama dengan ke pantai Santolo, Garut kota via Cikajang - Cisompet - Pameungpeuk. Pantai Sayangheulang dari Kota Pameungpeuk kira-kira 4 km. Gapura penanda pantai sayang heulang terlihat jelas di jalan Pameungpeuk - Cikelet. Setelah memasuki Gapura, jalannya lumayan jelek. Untuk masuk tiketnya Rp 3.000,- perorang. Ketika masuk pantai ini akan terlihat tugu bundaran berupa Patung burung heulang (elang) dan menara penjaga pantai.


Pantai Sayang heulang sudah tersedia penginapan-penginapan, rumah makan dan fasilitas lainnya. Memang masih minim dan perlu pengembangan lagi. Rate harga penginapan kisaran Rp 150Ribu-300Ribu, tergantung ukuran kamarnya. Pantai ini pinggirnya ditumbuhi pohon-pohon khas pantai yang rimbun. Biasanya banyak yg menikmati pantai di bawah rimbunnya pohon-pohon ini. Banyak juga wisatawan yang parkirkan kendaraannya dibawah pohon-pohon sambil botram (makan-makan).

Pantai Sayang Heulang berada di kabupaten Garut provinsi Jawa Barat, tepatnya di 87 km dari kota Garut. Pantai ini berdekatan dengan pantai Santolo. Memang banyak yang mengira ini adalah pantai Santolo ternyata bukan.

Pantai Heulang terletak di desa mancagarah, kecamatan Pameungpeuk. Memiliki omabak yang cukup besar yaitu 2-3 meter, panjang pantai 200 meter dengan lebar sekitar 50 meter. Ini merupakan tempat yang pas bagi wisata anda. Pantai masih dikatakan bersih dan terkelola dengan baik. Dan pada waktu tertentu pantai ini dijadikan untuk latihan para tentara.

Bagi anda yang berad di daerah jawa barat jika tidak memiliki waktu panjang untul liburan, anda bisa berkunjung ke pantai Sayang Heulang untuk meluangkan waktu bersama kelaurga / pasangan / teman anda.

Pantai Sayang Heulang terdiri dari pantai Pasir putih dan pantai karang. Tipe pantai di Garut seperti ini karena langsung menghadap samudra Hindia. Pantai sayang heulang membentang panjang. Bisa untuk bermain pasir dan foto-foto. Hati-hati jangan mendekati palung laut karena ombaknya besar dan tinggi. Pantai pasir putih dan karangnya sangat bersih, jarang melihat sampah yang berserakan.

Pantai sayang heulang jika kondisinya sedang pasang bisa untuk main air, hanya sekedar berendam maupun berenang. Jika sedang surut, bisa melihat dan menangkap ikan-ikan hias yang terjebak di karang. Datang ke pantai ini tak lengkap jika tidak menikmati momen Sunrise dan Sunset. Pantai ini dapat keduanya. Pantai yang luar biasa indahnya.

0 Response to "Objek Wisata Pantai Sayang Heulang Kec. Pameungpeuk - Kabupaten Garut - Jawa barat"

Post a Comment